back

Dengan Uang Elektronik, Pengguna Tol Tangerang-Merak Tidak Perlu Ambil KTM

Rabu, 11/10/2017

Tangerang – Sejak 1 oktober 2017, ruas tol Tangerang-Merak menerapkan sistem transaksi non tunai atau hanya menggunakan uang elektronik. Dengan pemberlakukan tersebut, kini pengguna jalan Tangerang-Merak tak perlu lagi mengambil Kartu Tanda Masuk (KTM) saat bertransaksi di gardu masuk tol.

Sekarang, pengguna jalan tinggal menempelkan Uang elektronik di Gardu Tol Otomatis (GTO) atau berikan uang elektronik kepada petugas tol hingga plang terbuka, tanpa harus mengambil KTM. Karena, uang elektronik yang sudah ditempelkan di alat pembaca sudah sekaligus menjadi kartu tanda masuk.

Saat transaksi di gerbang keluar, pengguna jalan tinggal kembali menempelkan uang elektronik di GTO atau kembali berikan uang elektronik ke petugas tol hingga plang terbuka. Setelah itu transaksi selesai.

Namun, pastikan saldo uang elektronik anda cukup sebelum memasuki tol. Jika memang saldo anda tidak mencukupi, anda bisa isi ulang terlebih dahulu di cabang bank terdekat, ATM atau di toko-toko ritel yang sudah bekerja sama.

Uang elektronik, mudah dan cepat bayar tol