back

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak Resmikan Kantor Induk PJR Serang

Kamis, 23/11/2017

Serang – Banten: PT Marga Mandalasakti yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak senantiasa melakukan peningkatan fasilitas pendukung salah satunya dengan membangun Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang, yang sejalan dengan program beautifikasi tol Tangerang-Merak sejak tahun 2011.

Kantor operasional PJR Serang ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek D. Santoso bersama dengan Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jendral Polisi Drs. Pujiyono Dulrachman, M.H. pada Rabu (22/11) dengan dilakukannya seremonial pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Acara ini mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang ditandai dengan turut hadirnya aparatur negara dan tokoh masyarakat sekitar.

“Pembangunan Kantor PJR ini dibangun berhadapan dengan Kantor Operasional Ciujung, agar mempermudah koordinasi antara ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak dengan pihak kepolisian. Selain itu diserahkan 5 (lima) unit kendaraan operasional PJR untuk meningkatkan layanan jalan tol. Diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dan peningkatan kinerja petugas dalam melakukan penanganan kejadian di Tol Tangerang-Merak. ,” ujar Wiwiek.

“Pembangunan Kantor Induk PJR Serang ini sebagai salah satu wujud penyediaan unsur pengaman dan penegakan hukum lalu lintas jalan tol. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 90 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol “, lanjut Wiwiek.

Dengan beroperasinya kantor baru PJR ini, diharapkan PJR Induk Serang dapat mewujudkan tertib hukum dan administrasi pengelolaan barang bukti dari kejadian yang terjadi di Wilayah Tol Tangerang-Merak sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 10 tahun 2010 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Bukti di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam pembangunannya ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, tetap mengimplementasi prinsip green building melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner dan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari.Hal ini dapat terlihat dalam banyaknya penggunaan kaca jendela.

Selain itu dilakukan penggunaan paving block sebagai daerah resapan yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP) berfungsi untuk mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga di antaranya untuk penggunaan toilet den penyiraman tanaman serta terdapat juga sumur serapan.

Diharapkan keberadaan kantor baru PJR Induk Serang ini, mampu memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi PJR Induk Serang dan pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.