back

ASTRA Tol Tangerang-Merak Integrasikan CCTV dengan Polda Banten

Jumat, 09/04/2021


ASTRA Tol Tangerang-Merak melakukan penandatanganan MoU Integrasi CCTV dengan Polda Banten, pada Jumat (9/4). MoU ini langsund ditandatangi oleh Kaploda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Adhi Resza.

Adhi Resza mengatakan dengan adanya kesepakatan ini, tentunya kami berharap mampu menciptakan sinergi yang lebih baik lagi antara Polda Banten dan ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam upaya menciptakan jalan tol yang aman, lancar dan nyaman.

“Dengan terintegrasinya CCTV di Jalan Tol Tangerang-Merak ini, kami berharap hal ini ikut membantu penyediaan akses pemantauan lokasi dan perlindungan masyarakat di ruang publik. Sehingga pihak kepolisian akan lebih mudah dalam melayani serta melindungi masyarakat, khusunya di area Tol Tangerang-Merak,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, tentu dengan kemudahan akses pemantauan dan pengawasan ini, kami juga berharap pihak kepolisaan akan semakin mudah dalam hal penanganan serta penegakan hukum, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di area Tol Tangerang-Merak.

“Selain itu, Kami juga berharap kepolisian akan semakin mudah dalam hal penindakan tindak pidana yang kerap kali terjadi di area Jalan Tol Tangerang-Merak. Seperti kita tahu Bersama, sering sekali terjadi”, Katanya

Pengerusakaan atau pun pencurian asset di area Tol Tangerang-Merak, seperti pengerusakan pagar ROW dan Pengaman Jalan, pencurian kebel PJU dan baterai CCTV, yang sudah pasti menganggu operasional Tol Tangerang-Merak. Dengan adanya MoU ini, Kepolisian tentu akan lebih mudah memantau dan mengawasi sehingga diharapkan hal tersebut tidak terjadi lagi.