back

ASTRA Tol Tangerang-Merak Sosialisasikan Safety Campaign Bersama JICA

Rabu, 23/03/2022

ASTRA Tol Tangerang-Merak sebagai urat nadi trans Jawa Sumatera yang menghubungkan Pelabuhan Merak dengan berbagai kawasan industri di Jabodetabek dan sekitarnya, selalu berupaya melakukan aksi nyata sebagai wujud komitmen untuk memberikan kelancaran, keamananan dan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan tol.

Dalam hal ini ASTRA Tol Tangerang-Merak dipilih menjadi fasilitator pertama oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk menyelenggarakan program kampanye keselamatan berkendara, yang bertujuan memberikan awareness bagi pengguna jalan dalam berkendara sehingga dapat mengurangi potensi kecelakan di jalan tol, turut hadir juga Bina Marga dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam realisasi kegiatan tersebut.

Kegiatan ini termasuk dalam salah satu program Astra Tol Tangerang Merak pada pilar Education, karena ASTRA Tol Tangerang-Merak sendiri memang memiliki program 3E (Education, Engineering, dan Enforcement.).

Adapun realisasi yang telah dilakukan dalam penerapan 3E yaitu, Engineering telah melakukan penggantian kerusakan pagar dan fasilitas lainnya, Enforcement telah rutin melakukan pengusiran pada kendaraan yang masih parkir liar dan kojo setiap hari, dan dalam program Education di tahun 2022 ini telah mengedukasi pedagangan asongan, naik turun penumpang melalui pendekatan tokoh masyarakat, dan salahsatunya melalui kampanye keselamatan berkendara ini.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang Merak, Adhi Resza. Dalam hal ini Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang Merak mengharapkan agar tujuan dari kegiatan kampanye keselamatan berkendara ini dapat terealisasikan dengan baik, sebagaimana untuk mewujudkan misi jalan tol yang nyaman, aman, lancar, dan Bahagia. Mengingat saat ini juga merupakan waktu yang tepat penyelenggaraannya karena mendekati Ramadhan dan arus mudik lebaran

“Pada edukasi ini tujuannya untuk mengajak seluruh pihak dan para transoporter agar berkomitmen bersama-sama pada porsi dan bidangnya masing-masing dalam mendukung penertiban lalu lintas, karena hal ini sangat lah penting bagi pengguna jalan terlebih sudah mendekati bulan Ramadhan dan sebagai persiapan keselamatan berkendara menjelang arus mudik lebaran.” penjelasan Adhi Resza dalam sambutannya