Info Layanan

Kondisi lalu lintas di jalan tol Tangerang-Merak mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi dengan rata-rata 6% per tahun selama 10 tahun terakhir. Dengan kondisi jalan yang sudah baik dan adanya pelebaran lajur dari 2 menjadi 3 lajur di ruas Bitung sampai dengan Cikupa berdampak positif terhadap pertumbuhan lalu lintas yang cukup signifikan. Karakteristik lalu lintas di setiap gerbang berbeda-beda karena adanya sebaran kawasan industri, perumahan, perkantoran dan pariwisata yang ada di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak, sehingga operasional manajemen gardu yang kami terapkan di setiap gerbang berbeda-beda sesuai dengan jumlah lalu lintas dan jam sibuk (peak hour) pada masing-masing gerbang.

Dengan adanya teknologi CCTV yang dipasang di setiap gerbang dan di beberapa ruas dapat memandu kami dalam mengoptimalkan operasional gardu sehingga dapat meminimalisir antrian di gerbang tol, selain itu teknologi CCTV dapat memandu kami dalam memberikan layanan lalu lintas kepada pengguna jalan sehingga pengguna jalan mendapatkan informasi yang aktual mengenai kondisi lalu lintas jalan tol dan mempercepat waktu penanganan pengaturan lalu lintas di lokasi-lokasi tertentu.

Tempat Istirahat

Di ruas tol Tangerang – Merak yang memiliki panjang sekitar 72,45 km, kini terdapat 4 rest area yang memiliki fasilitas lengkap.

Fasilitas yang sudah ada ditempat istirahat tersebut bervariasi namun setidaknya harus mempunyai fasilitas minimum antara lain:

  • Toilet
  • Kursi dan meja istirahat
  • Mushola/Mesjid
  • Kantin/cafe/restoran
  • SPBU/Pom bensin
  • Tempat perbelanjaan, dsb

rest_area

SIMOT

Sistem Informasi & Monitoring Operasional Tol merupakan bagian penting dalam penyampaian informasi dan kegiatan lain yang berhubungan dengan operasional jalan tol. Meliputi monitoring kegiatan lalu lintas, operasional gardu, peralatan, dan fasilitas lain. SIMOT merupakan pusat pengendalian operasional jalan Tol Tangerang-Merak. Didukung dengan teknologi transfer data menggunakan fiber optic, aliran informasi dari dan ke SIMOT menjadi lebih cepat dan akurat dengan kualitas yang jauh lebih baik.

SIMOT juga merupakan representasi dari perusahaan untuk melayani pelanggan melalui call center dan SMS layanan bantuan.


rest_area
Call Center
(62-254) 20 78 78
Bebas Pulsa
0 800 1 77 78 79
Information Service :
cs@margamandala.co.id